Selasa, 21 Desember 2010

Expo Perbankan & UMKM Gaet Ratusan Calon Nasabah Kredit

TERNATE-Expo Kredit Perbankan dan UMKM 2010 yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD)Maluku Utara yang ditutup dua hari lalu, berhasil mengaet banyak pelaku usaha yang berniat mengajukan kredit usaha dari Bank.
Dalam rilis BI menyebutkan, beberapa bank yang menjadi peserta masing-masing stand mereka dikunjungi puluhan nasabah potensial setiap harinya. Bahkan ada bank yang mengaku puluhan calon nasabahnya tersebut diproses lebih lanjut di kantor bank masing-masing.
Seorang petugas stand yang juga staf marketing sebuah bank mengakui bahwa dalam expo tersebut bisa mengaet lebih banyak nasabah potensial dibandingkan dengan hanya menunggu dikantor. Barangkali pelaku usaha apalagi yang UMKM masih malu kalau ke kantor, kalau disinikan tempatnya ramai kata salah satu petugas stand.
Selain pihak perbankan para pelaku UMKM yang produknya dipamerkan dalam expo tersebut juga mengaku produknya laris manis. Expo yang pembukaannya diresmikan oleh Gubernur Maluku Utara Thaib Armayn diselenggarakan di mall jatiland ternate dari tanggal 17-19 desember 2010. Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur muspida, Walikota Ternate Burhan Abdurahman dan pimpinan bank indonesia Marlison Hakim.
Sumber : Malut Post Selasa, 21 Desember 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Sumbang Saran dipersilakan....